Kapan Waktu yang Paling Tepat untuk Ganti Smartphone?

Kapan Waktu yang Paling Tepat untuk Ganti Smartphone?
Kapan Waktu yang Paling Tepat untuk Ganti Smartphone?

Banyak orang yang kadang bingung kapan waktu yang tepat untuk mengganti smartphone yang lama dengan smartphone baru. Karena alih-alih ingin mendapatkan smartphone baru paling canggih dan terbaru, malah mendapatkan smartphone yang kurang pas.

Sebelum kamu ingin membeli smartphone baru atau ingin tukar tambah hp dengan hp lainnya. Kamu harus mempertimbangkan ke enam hal berikut ini.

6 Alasan Kamu harus mengganti Hp dengan yang baru

Berikut enam hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengganti smartphone.

1. Smartphone mulai sering lowbat

Hanya beberapa puluh menit setelah panggilan, telepon tiba-tiba mati begitu saja. Bermain dan terhubung dengan teman, telepon mati. Saya membuka kamera untuk satu foto, layar menjadi hitam.

Tidak akan terlalu menarik jika salah satu dari hal-hal ini terjadi pada Kamu kan. Kasusnya, yaitu baterai ponsel yang sudah bengkak atau mati. Memang tidak perlu digunakan, tapi performa baterai sudah tidak bagus lagi dan tidak lagi menguntungkan.

Apalagi ketika smartphone sering lowbat, smartphone akan menjadi lebih cepat panas dan mengeluarkan efek radiasi yang lebih kuat. Yang tentunya akan berbahaya bagi kesehatan.

2. Smartphone sering Lag dan Lemot

Meskipun Anda menyetel ulang, ponsel Anda akan tetap bekerja dengan sangat lambat. Ini seperti membuka Windows 95 saat Anda membuka aplikasi. Ini tandanya Anda perlu melakukan upgrade ke ponsel dengan prosesor yang lebih canggih.

Ponsel yang sering lag atau lemot juga akan menggangu kinerja kamu. Apalagi bagi kamu yang berasal dari kalangan bisnis, hal ini akan cukup merepotkan bila tidak segera di antisipasi.

Faktanya, beberapa perusahaan mengakui bahwa mereka memperlambat sistem untuk menghemat masa pakai baterai. Namun jika terlalu lambat, saatnya membeli ponsel baru.

Baca juga: Review Lengkap Smartphone Samsung Galaxy M51

3. Hasil foto kamera kurang bagus

Mengapa Potret Bunga Mirip Cendol? Kenapa hasil selfie seperti nugget? Apakah itu galeri foto atau menu makanan dan minuman?

Saya pasti tidak ingin rencana tanpa syarat. Alih-alih terlihat jelas, gambarnya malah buram dan tidak rata.

Belum lagi penyebab kamera jelek bukan hanya karena resolusi kamera yang rendah. Terkadang lensa yang tergores atau rusak akan sangat mempengaruhi kualitas rekaman atau video.

4. Smartphone sudah tidak didukung oleh perusahaan Penerbit

Perusahaan ponsel Anda tidak hanya berhenti memperbaiki, tetapi juga berhenti memperbaiki ponsel Anda karena suku cadang sulit ditemukan. Karena itu, inilah saatnya mencari ponsel baru.

Pembatalan layanan perbaikan biasanya ditutup setelah sekian lama dan bisa memakan waktu hingga delapan tahun. Jika perusahaan menutup layanan perbaikannya, itu bukti bahwa ponsel Anda sudah terlalu tua.

5. Smartphone mulai mengalami kerusakan

Jelas bahwa perangkat yang rusak akan mempengaruhi kinerja secara keseluruhan, terutama jika sistem internal atau perangkat yang disebut juga komponen internal mengalami kerusakan.

Segera ganti ponsel yang rusak, apapun penyebabnya. Kalau dipakai seperti ini, kerusakannya akan bertambah parah, meski tidak terlalu rusak.

6. Memori sudah penuh

Meskipun hal ini tidak terlalu berpengaruh langsung dengan pekerjaan karena kamu bisa mengakalinya dengan menghapus file-file atau memindahkan file-file yang tidak terlalu diperlukan.

Namun harus diketahui bahwa smartphone akan bertambah semakin lelet ketika memori yang ada semakin penuh jadi sebaiknya lakukan penggantian hp baru.

Demikianlah ke enam alasan yang bisa kamu jadikan untuk mengganti smartphone ke yang baru. Pastikan prioritas fungsi dibandingkan tampilan.

Karena ketika Kamu membeli smartphone baru dan smartphone tersebut bisa meningkatkan efektivitas kamu, maka Kamu telah melakukan pembelian yang worth it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here